get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

Jelang Pemilu 2024, Prajurit Kodam IV/Diponegoro Ikuti Sosialisasi Netralitas TNI

Kamis, 12 Oktober 2023 | 17:41 WIB
header img
Prajurit Kodam IV/Diponegoro mengikuti sosialisasi netralitas TNI dalam pemilu 2024 bertempat di Balai Diponegoro Komplek Makodam IV. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Untuk mewujudkan dan menekankan sikap netral menjelang berlangsungnya Pemilu, para Prajurit Kodam IV/Diponegoro mengikuti sosialisasi tentang netralitas TNI dalam Pemilu 2024 bertempat di Balai Diponegoro, komplek Makodam IV/Diponegoro, Jalan Perintis Kemerdekaan, Banyumanik, Kota Semarang, Kamis (12/10/2023).

Kegiatan sosialisasi yang juga dihadiri langsung oleh Kababinkum TNI Laksda TNI Kresno Buntoro ini merupakan perwujudan dari pelaksanaan perintah Panglima TNI guna memastikan seluruh prajurit memahami tentang bagaimana menerapkan netralitas dan mampu menghindari segala hal yang menciderai netralitas TNI selama berlangsungnya proses Pemilu dan Pilkada pada 2024 mendatang.

Selanjutnya dalam sosialisasi ini juga memberikan pedoman berkaitan tentang batasan dan ketentuan ketika dilibatkan dalam tugas pengamanan Pemilu dan Pilkada agar prajurit tetap berada pada jalur yang benar sesuai peraturan yang berlaku. Kegiatan sosialisasi disampaikan oleh pemateri dari Tim Babinkum TNI dan Pusterad.

Dalam sambutan Pangdam yang dibacakan oleh Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Yudi Pranoto disebutkan, kegiatan sosialisasi kepada seluruh Prajurit tentang netralitas TNI ini bertujuan sebagai pedoman dalam menghadapi tugas pengamanan selama digelarnya proses Pemilu dan Pilkada di 2024.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut