get app
inews
Aa Read Next : Kebijakan ODOL Memberatkan, API Nasional Minta Pemerintah Terbitkan Solusi Bagi Para Sopir 

Menegangkan, Detik-detik Supir Transjakarta Selamatkan Perempuan Hendak Lompat dari Flyover

Jum'at, 28 Januari 2022 | 12:13 WIB
header img
tangkapan layar, seorang perempuan diduga hendak bunuh diri dengan melompat dari flyover digagalkan oleh pengemudi bus Transjakarta.

JAKARTA, iNews.id – Aksi heroik Khaerun, pengemudi Transjakarta menggagalkan percobaan bunuh diri oleh seorang perempuan di atas pembatas Flayover di wilayah Jembatan 2, Jakarta Barat, viral di media sosial.

Sang supir tiba-tiba menghentikan laju busnya setelah melihat seorang perempuan duduk di atas pembatas flyover. Khaerun membuka kaca jendela bus, tampak mengajak bicara perempuan itu. Karena sepertinya upaya belum berhasil, dia turun dari bus.

Khaerun tampak masih mencoba mengajak perempuan itu bicara. Dia seperti meminta perempuan itu untuk mengurungkan niatnya bunud diri. Namun sepertinya tidak digubris.

Dia mencoba mengalihkan perhatian si perempuan, hingga tampak perempuan itu lemah, Khaerun segera merangkul wanita itu dan membawanya menjauh dari tepian pagar jembatan. Khaerun membawa perempuan itu masuk ke dalam bus dan diserahkan ke Pos Polisi Jembatan Besi, Jakarta Barat.

Adegan itu sebagaimana yang terekam dalam video amatir warga yang viral di media sosial. Peristiwa dalam vide itu menurut sejumlah informasi terjadi pada Selasa (25/1/2022).

Aksi heroik Khaerun menyelamatkan wanita yang hendak loncat dari flyover di Jakarta Barat, menuai banyak pujian. Sopir TransJakarta itu berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri korban.

Sementara itu, PT TransJakarta memberikan apresiasi kepada pramudi bus TransJakarta nomor body PPD 707 rute Pluit – Pinang Ranti (Koridor 9) Khaerun.
TransJakarta menyampaikan terima kasih atas inisiatif baik yang dilakukan pengemudi bus tersebut.

Tak hanya itu, TransJakarta juga sangat mengapresiasi tindakannya yang telah berani menyelamatkan nyawa seseorang dan diharapkan hal itu dapat menjadi contoh pramudi lainnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut