get app
inews
Aa Read Next : Puskud Mina Baruna Deklarasi Dukung Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur Jateng

Akan Dibangun Fasilitas Pendidikan, Lapak PKL Undip Pleburan Terancam Digusur

Sabtu, 25 November 2023 | 21:50 WIB
header img
Pedagang Undip Pleburan Semarang berfoto di depan batu prasasti peresmian lapak PKL. (iNews.id / Mualim)

Kepala Kantor Hukum Undip, Sukinta menyampaikan, lahan yang saat ini digunakan oleh para PKL tersebut merupakan lahan milik Undip yang rencananya akan dibangun tower atau gedung. Maka dari itu, pihaknya meminta para PKL agar bisa membongkar sendiri lapaknya.

"Yang jelas juga mau digunakan, akan dibangun fasilitas pendidikan di wilayah itu sehingga itu harus dipersiapkan lahannya, ya terpaksa dengan menggusur bangunan-bangunan PKL yang sudah ada. Tapi itu sosialisasi lama sebenarnya. Dulu kita beri kesempatan sampai tanggal 20 Agustus untuk segera dibersihkan sendiri. Setelah itu kita minta bantuan ke Pemkot ke Satpol sudah dua kali pertemuan," ucap Sukinta usai mediasi dengan para pedagang di kantor Satpol PP, Jumat (24/11).

Ia mengatakan, terkait tuntutan para pedagang yang meminta taliasih dan tempat untuk relokasi, pihaknya belum bisa menyanggupi permintaan tersebut karena tidak ada dasar hukumnya.

"Kalau untuk taliasih la dasarnya apa, tapi kalau ini kemanusiaan ya coba komunikasikan dengan Rektor yang punya kebijakan. Untuk taliasih saya usahakan tapi gak janjikan, saya sampaikan ke pimpinan bisa gak. Dia minta relokasi, kita gak punya kewenangan relokasi karena dasarnya gak ada," tegasnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut