get app
inews
Aa Read Next : Musrenbang, Ketua DPRD Usulkan Penanganan Jalan Rusak dan Pengambil Alihan Jalan Desa

Ketua Dewan Posisikan Pers Sebagai Kontrol Bagi Pengambil Kebijakan

Minggu, 26 November 2023 | 06:40 WIB
header img
Ketua DPRD kabupaten Kendal Muhammad Makmun saat memberikan sambutan di acara Gathering Bersama Mitra DPRD Kendal.(iNews/Agus)

YOGYAKARTA, iNewsSemarang.id - Ketua DPRD Kabupaten Kendal Muhammad Makmun mengungkapkan bahwa para pengambil keputusan sangat membutuhkan insan media dalam setiap pengambilan keputusan maupun kebijakan. Posisi pers sangat dibutuhkan mengingat keberadaannya yang sangat melekat dengan masyarakat.

"Kontrol dari pers ini sangat penting. Seperti beberapa waktu lalu teman-teman ini mengritisi terkait kesehatan. Di situ saya juga ikut memantau, mengawal dan lalu mengkomunikasikan kasus itu agar bisa segera terurai," kata Muhammad Makmun saat memberikan sambutan di acara Gathering Bersama Mitra DPRD Kendal di Yogyakarta yang digelar selama 3 hari sejak Jumat-Minggu (24-26/11/2023).

Kata Makmun, dari kejadian tersebut, upaya untuk berkoordinasi dan berkolaborasi bersama insan pers sesuai dengan tupoksinya masing-masing sangat penting untuk selalu dilakukan.

Dia juga menyampaikan, gathering bersama insan pers selaku mitra merupakan kegiatan yang rutin digelar pihaknya untuk meningkatkan sinergitas.

"Hubungan yang baik ini tentunya akan senantiasa kita jaga bersama," ujarnya.

Dia berharap, dengan kunjungan kerja ke Yogyakarta ini, Ilmu yang didapatkan dapat diterapkan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kendal.

"Ilmu yang didapat rekan-rekan pers dan LSM ini tentu sangat dibutuhkan untuk keberlanjutan pembangunan Kabupaten Kendal ke depan," sebutnya.

Hal ini, lanjut dia, sangat penting dilakukan mengingat banyak sekali permasalahan-permasalahan di Kabupaten Kendal yang membutuhkan perubahan, baik di bidang pendidikan, kesehatan maupun di bidang pembangunan infrastruktur. 

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut