get app
inews
Aa Read Next : 7 Tempat Wisata Solo Wajib Dikunjungi saat Liburan Lebaran Idul Fitri

Jelang Lebaran, Komisi B Berharap Stok Kebutuhan Pokok dan LPG 3Kg Terjaga

Sabtu, 23 Maret 2024 | 17:18 WIB
header img
Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Kendal, Dian Alfat Muchammad.(Ist)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Kendal, Dian Alfat Muchammad berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Kendal bisa menjaga stok kebutuhan pokok bagi masyarakat menjelang lebaran Idul Fitri 2024. Hal itu disampaikan agar harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan signifikan.

"Kalau kita mengaca beberapa hari lalu terjadi kenaikan harga beras yang cukup tinggi. Semoga hal ini tidak terjadi lagi menjelang lebaran," kata Dian Alfat, Sabtu (23/3/2024).

Lebih lanjut disampaikan, terjadinya kenaikan sejumlah komoditas beberapa waktu lalu sebelum datangnya bulan suci Ramadhan bisa diantisipasi oleh pemerintah daerah dengan berbagai langkah strategis sebagai upaya antisipasi agar ke deoan di pasaran tidak mengalami kenaikan yang berarti.

"Kenaikan sejumlah komoditas itu biasanya terjadi karena beberapa faktor. Seperti melonjaknya kebutuhan masyarakat terhadap barang konsumsi yang dibutuhkan setiap harinya. Selain itu, stok yang berkurang juga berpotensi menaikkan harga di pasaran," ungkapnya.

"Maka dari itu kita berharap jaga stok kebutuhan pokok masyarakat itu baik-baik agar masyarakat tidak terbebani," imbuhnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga berharap, keluhan-keluhan masyarakat terkait sulitnya mendapatkan Gas LPG 3kg disikapi serius oleh Pemda Kendal 

Dia meminta kepada pemerintah melalui OPD teknis untuk melakukan evaluasi dan langkah langkah kongkrit menyikapi permasalahan tersebut.

"Kebaradaan gas LPG ini mutlak diperlukan warga untuk memenuhi keperluan rumah tangga, untuk usaha dan lainnya. Dan kondisi sekarang ini terjadi kelanggkaan tabung gas LPG dan kenaikan harga. Pemda harus segera bersikap," tandasnya.(ADV)

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut