get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

JK Resmi Dukung Amin, Begini Respon Ganjar

Kamis, 21 Desember 2023 | 08:16 WIB
header img
Ganjar Pranowo mengaku sudah mengetahui JK akan mendukung AMIN. (Foto: Achmad Al Fiqri)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo angkat bicara terkait arah dukungan Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK), ke Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). Capres berambut putih itu mengungkapkan JK sudah terlihat bakal mendukung AMIN sejak awal. 

"Kalau beliau kayaknya dari awal itu (sudah dukung AMIN)," kata Ganjar di Gedung Fuyinto Sentra Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023).

Bahkan, kata Ganjar, dukungan JK telah terlihat sebelum dia dideklarasikan menjadi capres oleh PDIP.

"Oh beliau dari awal, bahkan sebelum saya diumumkan (menjadi capres), beliau (JK) sudah ada di samping AMIN. Kalau kami sudah tahu," ujar Ganjar.

Sebelumnya, Wapres ke-10 dan ke-12 RI JK resmi memberikan dukungan terhadap AMIN di Pilpres 2024. Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh Juru Bicara JK, Husain Abdullah.

"Iya benar. Karena merasa punya tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan, maka kemarin di Makassar, M Jusuf Kalla, menyampaikan secara terbuka jika dirinya memilih Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar," kata Husain saat dihubungi, Rabu (20/12/2023).

Husain berkata, JK memiliki hak untuk menentukan arah politik seperti warga negara lain. Atas dasar itu, JK mengambil sikap untuk memberikan dukungan kepada Anies-Muhaimin.

"Dan berdasarkan track record Anies Baswedan yang ia ketahui, Pak JK berkeyakinan jika Anies adalah orang yang tepat memimpin Indonesia ke depan. Bagi JK, yang dua priode menjabat sebagai Wapres RI untuk dua presiden berbeda, Anies adalah murid politiknya," tutur Husain.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut