get app
inews
Aa Read Next : 2 Desa di Demak Masih Tergenang Banjir

Pengendalian Banjir di Kaligawe-Genuk, Jembatan Nogososro Dibangun Ulang

Kamis, 04 Januari 2024 | 06:02 WIB
header img
Jembatan Nogososro dibongkar untuk kemudian dibangun lagi guna pengendalian banjir Kaligawe-Genuk. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu memberi perhatian khusus pembangunan Jembatan Nogososro guna pengendalian banjir di Kaligawe-Genuk

Hal ini menanggapi terjadinya genangan air setelah hujan deras yang mengguyur pada Selasa (2/1/2024). Mbak Ita sapaan akrabnya mengatakan jika saat ini di jembatan Nogososro masih dalam tahap pembongkaran, untuk selanjutnya akan dibangun ulang. 

Dalam pembangunannya, kata Mbak Ita, masih menunggu proses lelang selesai. Dirinya mengakui jika proyek ini baru saja dikerjakan setelah ia melakukan tinjauan banjir pada awal Desember 2023 lalu. 

“Memang waktu itu anggaran dan perencanaan baru saat saya tinjauan ke sana sekitar awal Desember, sehingga ini sedang berproses,” ujarnya di Balai Kota Semarang, Rabu (3/1/2023). 

Kemudian untuk wilayah Muktiharjo Lor juga masih dalam tahap peninggian betonisasi di beberapa titik. “Kedua itu kan peninggian di Muktiharjo Lor, itu kan masih kurang. Ada sebagian yang belum selesai dalam proses peningkatan dengan konsturuksi beton,” paparnya. 

Sedangkan untuk di depan RSI Sultan Agung hanya perlu perawatan inlet-inlet atau penutup saluran air. Memang sempat ada genangan air, namun cepat ditangani berkat bantuan pompa air yang sudah maksimal. 

“Memang pompa sudah ada lima, on semua. Kemudian masih menunggu tol tanggul laut, akan dibangun kolam retensi 250 hektare. Kemudian juga di wilayah Muktiharjo Kidul dan Muktiharjo Lor tinggal lelang di PUPR,” bebernya. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut