get app
inews
Aa Read Next : Keren! Kota Semarang Jadi Satu-satunya Kota Besar Yang Masuk Nominasi TPID Award

Warga Tambaklorok Berangsur Terbebas Rob Imbas Pembangunan Tanggul Laut

Minggu, 14 Januari 2024 | 19:05 WIB
header img
Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu meninjau proses pembangunan tanggul laut di Tambaklorok. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Aktivitas warga Tambaklorok, Kota Semarang berangsur-angsur terbebas dari bayang-bayang rob. Gelombang pasang yang acap kali melanda Kelurahan Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara itu mulai berkurang imbas pembangunan tanggul laut.

Hal itu diungkapkan oleh Slamet, Ketua RW 16 Kelurahan Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara. Dia berkata, pembangunan sheet pile atau tiang pancang yang berjalan signifikan itu telah membuat lega masyarakat dari ancaman pasang air laut.

Dia mengatakan, pembangunan tiang pancang sepertinya sudah berjalan separuh lebih. Proses itu menurutnya, tak lepas dari perhatian Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

"Akhirnya kami sudah bisa tidur nyenyak, walaupun masih ada hal yang kurang, nanti insya-Allah bisa terpenuhi juga pengamanan Tambaklorok," kata Slamet, Minggu (14/1/2024).

Walaupun belum 100 persen rampung, Slamet mengatakan manfaat sabuk laut benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Seperti halnya aktivitas sehari-hari masyarakat tidak terkendala rob.

"Jadi yang dulu sumber utama air laut masuk ke kampung dari Timur yang sekarang ini dibangun sabuk laut itu. Walaupun memang belum finish atau 100 persen selesai, tetapi sudah bisa kami rasakan manfaatnya," katanya.

Pihaknya mengucapkan syukur atas perhatian lebih dari Wali Kota Semarang perempuan pertama yang akrab disapa Mbak Ita tersebut. Menurutnya, Mbak Ita sering meninjau lokasi pembangunan sabuk laut yang menjadi harapan warga.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut