get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Semarang Sebut TMMD Jadi Upaya Penanganan Banjir saat Musim Kemarau

Senangnya Warga Gisikdono Semarang Terima Sertifikat Tanah PTSL usai Penantian 2 Tahun

Senin, 15 Januari 2024 | 18:47 WIB
header img
Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu menyerahkan sertifkat tanah program PTSL ke warga. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Warga Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang bahagia, karena pengurusan sertifikat tanah program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) akhirnya selesai setelah proses selama setahun lebih. 

Indah Yani, warga Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat salah satunya. Dia tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat menerima sertifikat tanah dari Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu dalam program penyerahan sertifikat tanah program PTSL di wilayah Kecamatan Semarang Barat, Senin (15/1/2024). 

Setelah penantian dua tahun, akhirnya Indah Yani bisa memiliki sertifikat tanah untuk rumah yang ia tinggali. "Saya sudah mengajukan dua tahun lalu, baru kali ini selesai. Dua tahun saya menunggu dan hari ini yang saya tunggu-tunggu," ujar Indah Yani. 

"Alhamdulillah. Terima kasih ibu Wali Kota Semarang. Terima kasih bapak kepala BPN. Ini yang kami tunggu-tunggu," jelasnya. 

Tak hanya indah, Puryanti warga Gisikdrono yang sudah satu tahun mengajukan sertifikat program PTSL juga memperlihatkan wajah bahagianya. 

"Alhamdulillah prosesnya mudah sekali. Langsung dibantu dari RT dan RW, tidak dipungut biaya. Terima kasih kepada Bu Wali Kota dan kepala BPN," sebut Puryanti. 

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menyerahkan 579 sertifikat program PTSL yang akan diberikan kepada warga dari 14 kelurahan di Semarang Barat. 

Program PTSL ini bertujuan untuk memberikan kepastian atas aset dan nilai objek tanah, sehingga diharapkan mampu menjadi akses peningkatan modal dan ekonomi warga pemilik aset. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut