get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Puluhan Sopir Truk Adang Ganjar di Limpung Batang, Ada Apa?

Rabu, 17 Januari 2024 | 13:00 WIB
header img
Capres Ganjar Pranowo saat 'diadang' puluhan sopir truk di Limpung, Batang. (IST)

BATANG, iNewsSemarang.id - Puluhan sopir truk “mengadang” Ganjar Pranowo saat melintas di Limpung, Batang, Rabu (17/1/2024). Mereka mendukung Ganjar itu untuk memberantas pungutan liar (Pungli) di jalanan seluruh Indonesia.

Ada lebih dari 40 truk terparkir di Terminal Limpung. Di bak truk tergambar wajah Ganjar dengan berbagai kalimat, salah satunya adalah “menyambut kedatangan Ganjar Pranowo”.

Ternyata, para sopir itu tahu jika mantan Gubernur Jawa Tengah itu akan melakukan safari di wilayah Batang. Sehingga mereka memanfaatkan momen itu untuk menyampaikan terima kasih dan dukungan kepada Ganjar untuk berantas pungli di jalanan.

Bukan tanpa sebab, para sopir truk telah menobatkan Ganjar sebagai Bapak Truk Nusantara, karena telah melenyapkan praktik pungli di awal menjabat Gubernur 2014.

Saat itu, Ganjar marah-marah di Jembatan Timbang Subah, Batang karena menemukan “amplop liar” di laci petugas. Dari peristiwa itu, jalanan Jawa Tengah bebas dari pungli bagi sopir truk.

“Kami sengaja kumpul di sini untuk menghormati Pak Ganjar karena ada kegiatan di Batang,” kata Irul Eksplor, salah satu sopir truk.

Irul mengaku bahwa Ganjar telah menjadi Bapak Truk Nusantara, sehingga para sopir mendukung Ganjar untuk memberantas pungli di jalan seluruh Indonesia.

“Sekarang di Jawa Tengah aman dan kami meminta Pak Ganjar juga bisa berantas pungli di daerah lain di Indonesia,” pintanya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut