get app
inews
Aa Read Next : Berikan Pengarahan Kepada 126 CPNS, Kakanwil Tejo: Jaga Marwah Kemenkumham!

Puncak Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Kemenkumham Jateng Gelar Tasyakuran

Jum'at, 26 Januari 2024 | 15:21 WIB
header img
Kanwil Kemenkumham Jateng menggelar tasyakuran Hari Bhakti Imigrasi ke-74. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menggelar tasyakuran sebagai bentuk rasa syukur atas eksistensi imigrasi yang lebih dari 7 dekade di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tasyakuran digelar di Aula Yasonna H Laoly Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kota Semarang, Jumat (26/1/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan puncak peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74 Tahun 2024 yang jatuh pada hari ini.

Tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Tejo Harwanto. Potongan tumpeng tersebut diberikan kepada Kepala Divisi Keimigrasian Is Edy Ekoputranto, Kepala Kanim Kelas I Non TPI Pemalang Ari Widodo dan salah satu purna bakti imigrasi, Wisner S.

Sebelumnya, dalam peringatan HBI ke-74, Kemenkumham Jateng bersama Kanim se-Jawa Tengah dan Rudenim Semarang telah melakukan serangkaian kegiatan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kakanwil Kemenkumham Jateng saat memberikan sambutan.

"Untuk menyemarakkan peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024 ini, Direktorat Jenderal Imigrasi, Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Imigrasi telah melakukan rangkaian kegiatan tematik dengan tagline Imigrasi Melayani, Imigrasi Mengapresiasi, Imigrasi Berbakti, Imigrasi Sehat, upacara tabur nunga dan puncak acara pada hari ini yaitu upacara dan syukuran peringatan hari Bhakti Imigrasi," kata Tejo.

Dia menyebut, pada rangkaian kegiatan Hari Bhakti Imigrasi, jajaran Imigrasi Jawa Tengah melakukan terobosan melalui pelaksanaan layanan paspor simpatik terpusat di Gedung Weeskamer.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut