get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Ganjar Jalani Operasi Patah Tulang Hasta, Begini Fungsi dan Struktur Anatomi hingga Penyembuhannya

Minggu, 06 Februari 2022 | 19:40 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengalami cidera patah tulang hasta dalam insiden terjatuh dari sepeda saat gowes Minggu (6/2/2022) pagi. Foto: alodokter.com

SEMARANG, iNews.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjelani operasi patah tulang akibat cidera serius pada tulang hasta di lengan kanan di RSUP dr Kariadi Semarang, Minggu (6/2/2022).

Tindakan operasi itu dilakukan pasca orang nomor satu di Jawa Tengah itu terjatuh dari sepeda saat gowes bareng memantau pelaksanaan protokol kesehatan di sejumlah titik di Kota Semarang pada Minggu (6/2/2022) pagi.

"Berdasarkan informasi yang diterima, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 07.15. Tepatnya di ujung jembatan Banjir Kanal Barat, depan Hotel Siliwangi. Beliau terjatuh dari sepeda," kata Agung Kristiyanto, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Provinsi Jawa Tengah.

Agung lebih lanjut menerangkan, akibat insiden tersebut Ganjar menderita patah tulang pada tulang hasta lengan sebelah kanan. Menurutnya patah tulang pada lengan kanan itu terjadi karena digunakan untuk tumpuan menahan tubuh saat sepeda terpelanting.

“Lukanya di sekitar lengan kanan karena jatuh. Sepeda itu agak terpelanting sepertinya. Sekarang masih dirawat. Kita doakan bareng-bareng supaya beliau cepat sehat dan beraktivitas kembali,” jelas Agung.

Hingga pukul 17.00 WIB jelang petang, Gubernur Jateng itu masih menjalani perawatan intensif di RSUP dr Kariadi.

Redaksi Inewssemarang.id mencoba mengumpulkan informasi mengenai tulang hasta. Mulai dari fungsi, struktur anatomi, hingga proses penyembuhan ketika mengalami cidera patah tulang seperti pada insiden yang baru saja dialami Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut