get app
inews
Aa Read Next : Potret Khidmatnya Tawur Agung Kesanga di Pura Agung Giri Natha Semarang

Jelang Pemilu, Penjual Jasa Cetak Stempel dan Pelat Nomor di Demak Kebanjiran Order

Jum'at, 02 Februari 2024 | 20:04 WIB
header img
Jasa usaha cetak stempel dan pelat nomor banjir order jelang pemilu. (Oasis NM)

DEMAK, iNewsSemarang.id - Usaha jasa pembuatan stempel di Demak mengalami lonjakan permintaan menjelang pemilu tahun ini. Salah satunya Iwan, pemilik jasa cetak stempel dan pelat nomor yang berlokasi di Jalan Kyai Turmudzi, Tembiring, Bintoro.

Selama masa pemilu ini, dirinya memiliki orderan yang cukup besar. Disebutkan, setiap hari ia bisa mengerjakan kurang lebih 60 pcs stempel. 

“Memang tidak bisa di pukul rata setiap hari, namun setiap hari bisa mendapatkan Rp200.000 selama ada tambahan orderan stempel pemilu ini. Berbeda sebelumnya kalau tidak ada tambahan orderan dari pemilu ini paling banyak ya sekitar Rp140.000,” kata Iwan.

“Ada kalanya juga kami mendapatkan lebih dari itu, tergantung orderan yang masuk. Jadi bisa dapat Rp200.000 lebih, bisa juga lebih sedikit karena memang kan yang membuka jasa stempel bukan hanya di sini saja ada yang lain juga seperti di desa-desa juga sudah banyak jasa stempel yang buka,” ujarnya.

Dengan harga stempel yang dibanderol antara Rp50.000 hingga Rp60.000, pendapatan usaha Iwan mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan sebelum adanya serangkaian Pemilu 2024. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut