get app
inews
Aa Read Next : MUI: Lebaran Ketupat Tak Bertentangan dengan Islam

MUI Jateng Susun Naskah Khutbah Seruan Pemilu Damai, Dibacakan Serentak Jelang Pencoblosan

Minggu, 04 Februari 2024 | 10:09 WIB
header img
Ketua MUI Jateng KH Ahmad Darodji. (Eka Setiawan)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah (Jateng) menyusun naskah khutbah berisi seruan pemilu damai. 

Naskah ini akan dibacakan serentak di 60.000 masjid di Provinsi Jateng saat Salat Jumat mendatang menjelang pencoblosan. 

“Ini akan dibacakan para khotib pada Jumat terakhir sebelum coblosan yaitu Jumat 9 Februari 2024,” ujar Ketua MUI Jateng KH Ahmad Darodji, Sabtu (3/2/2024).

Darodji mengatakan, naskah khotbah Salat Jumat ini dirumuskan saat para ulama di Jateng menggelar empat kali halaqoh atau pertemuan. 

Halaqoh itu juga memang sengaja digelar untuk mendukung terciptanya pemilu damai di Jateng. Pada halaqoh pertama bertema pemilu merupakan pesta bukan pepatah. 

Kedua bertema menemukan pemimpin yang baik, ketiga bertema janji pemilu adalah utang dan keempat kemenangan pemilu adalah kemenangan bersama.

Halaqoh kelima mendatang akan digelar penandatanganan deklarasi pemilu damai oleh para tokoh semua agama di Jateng. “Kami berkomitmen membantu mewujudkan pemilu damai di wilayah Jateng,” ujarnya.


 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut