get app
inews
Aa Read Next : Peduli Korban Banjir Demak, Alumni IPB Jateng Serahkan Bantuan Paket Sembako

21.000 Warga Demak Mengungsi akibat Banjir, BNPB: Jumlah Pengungsi Terbanyak di Awal 2024

Selasa, 13 Februari 2024 | 11:00 WIB
header img
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto saat memberikan bantuan kepada pengungsi akibat banjir bandang di Demak, Jateng. (Foto: BNPB)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada sebanyak 21.000 warga mengungsi akibat bencana banjir di Kabupaten Demak hingga Senin (12/2/2024). Banjir Demak terjadi akibat tanggul jebol sejak sepekan terakhir.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto menyebutkan, angka ini tercatat sebagai salah satu kejadian bencana dengan jumlah pengungsi terbanyak pada awal tahun 2024.

“Banjir bandang melanda Kecamatan Karanganyar dan Gajah di Kabupaten Demak yang telah berlangsung selama hampir satu minggu hingga mengakibatkan 21.000 warga mengungsi,” sebut Suharyanto, Selasa (13/2/2024). 

Dia juga telah meninjau secara langsung lokasi bahkan melaksanakan rapat koordinasi penanganan bencana banjir di Kabupaten Demak. Dia memastikan akan terus melakukan pendampingan hingga bencana banjir ini tuntas teratasi.

“Deputi 1 Sistem dan Strategi BNPB telah datang dan memberikan bantuan dana operasional dan permakanan, pekerjaan BNPB belum selesai. Harus sampai tuntas baik sebelum, selama dan sesudah (kejadian bencana),” katanya. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut