get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

Wali Kota Semarang Minta Semua Pihak untuk Siaga Kawal Pelaksanaan Pemilu

Selasa, 13 Februari 2024 | 11:47 WIB
header img
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menghadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tahap Pungut dan Hitung Suara Pemilu 2024 Operasi Mantap Brata Candi di Polrestabes Semarang, Selasa (13/2/2024). IST

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menghadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tahap Pungut dan Hitung Suara Pemilu 2024 Operasi Mantap Brata Candi di Polrestabes Semarang, Selasa (13/2/2024). 

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, Komandan Kodim (Dandim) Kota Semarang, Letkol Inf Rahmad Saerodin, Ketua Bawaslu Kota Semarang Arief Rahman, Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom dan Forkopimda Kota Semarang. 

Mbak Ita sapaan akrab Wali Kota Semarang meminta kepada semua pihak untuk siaga mengawal pelaksanaan Pemilu. Terkhusus bagi TNI-Polri untuk terus memberikan keamanan agar masyarakat yang berpartisipasi dalam pesta demokrasi bisa nyaman ketika melakukan pencoblosan. 

Apalagi dari rapat koordinasi dengan Forkopimda Jateng yang telah digelar, partisipasi Pemilu ditargetkan mencapai 80 persen. Untuk itu, ia berharap, seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan Pemilu bisa tanggung jawab menjalankan tugasnya. 

“Pemilu akan dilaksanakan 14 Februari besok, sehingga diharapkan dari teman-teman TNI-Polri ini sudah mulai melakukan pergeseran sesuai tempat yang ditentukan Kapolrestabes Semarang dan Dandim. Sehingga semoga besok Pemilu berjalan dengan lancar,” ujarnya. 

“Dan tentu kita ingin pengamanan bagaimana nantinya masyarakat ini bisa datang ke TPS-TPS, tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan, aman, damai begitu. Kita harapkan partisipasi masyarakat juga tinggi, karena kemarin dengan pertemuan Pak Pj Gubernur dan Forkopimda menyampaikan partisipasi diharapkan 80 persen,” sebutnya. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut