get app
inews
Aa Read Next : Kunker ke Jateng, Presiden Jokowi Akan Resmikan Pabrik Baterai Lithium di Kendal Hari Ini

Terungkap, Ini Alasan Presiden Jokowi Pilih Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam

Rabu, 21 Februari 2024 | 14:10 WIB
header img
Presiden Jokowi bersama Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Yudhoyono usai pelantikan di Istana Negara, Rabu (21/2/2024). Foto: Raka Dwi Novianto

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan alasannya menunjuk Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) menggantikan Mahfud MD. Jokowi menilai Hadi Tjahjanto sangat siap menerima jabatan itu karena telah berpengalaman sebagai Panglima TNI.

"Ya saya kira apa, Pak Menko Polhukam kita tahu beliau dulu Panglima (TNI). Saya kira untuk mengatasi hal yang berkaitan dengan politik, hukum dan keamanan sangat siap," kata Jokowi dalam keterangannya usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Jokowi pun berpesan kepada Hadi untuk menjaga keamanan dan ketertiban yang berkaitan dengan dukungan terhadap investasi. "Saya tadi sudah pesan beberapa hal yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban dan juga yang berkaitan dengan dukungan terhadap investasi yang akan masuk ke Indonesia saya rasa itu," kata Jokowi.

Presiden Jokowi sebelumnya resmi melantik Hadi Tjahjanto di Istana Negara. Selain itu, Jokowi juga melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR).

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 34/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta, tanggal 20 Februari 2024.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut