get app
inews
Aa Read Next : 2 Desa di Demak Masih Tergenang Banjir

Wakapolda Jateng Pastikan Keamanan Proses Pemungutan Suara Susulan di Demak

Sabtu, 24 Februari 2024 | 19:02 WIB
header img

DEMAK, iNewsSemarang.id - Wakapolda Jateng Brigjen Pol Agus Suryonugroho didampingi Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya melakukan pengecekan Tempat Pemungutan Suara Susulan (TPSS) Pemilu 2024, di wilayah Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Sabtu (24/2/2024).

Diketahui, pemungutan suara susulan (PSS) diselenggarakan karena adanya kejadian bencana alam berupa banjir yang menimpa Kabupaten Demak, khususnya pada 10 desa di wilayah Kecamatan Karanganyar.

Adapun 10 desa yang melaksanakan PSS yaitu Desa Karanganyar, Wonorejo, Ketanjung, Cangkring Rembang, Cangkring, Jatirejo, Wonoketingal, Ngemplik Wetan, Undaan Lor dan Undaan Kidul.

"Hal ini untuk memastikan keamanan dan kesiapan personel yang bertugas di TPS dalam melaksanakan tugasnya dengan baik," kata Wakapolda Jateng Brigjen Pol Agus di Desa Wonorejo.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda mengecek petugas TPS yang sedang bertugas, para petugas TPS juga terus memberikan kerja maksimal dan siap melayani masyarakat untuk memberikan hak pilih suara nya saat pelaksanaan PSS yang sedang berlangsung hari ini.

Ia mengatakan, PSS Pemilu 2024 di Kabupaten Demak rawan terjadi konflik sehingga perlu pengamanan ketat dari petugas jaga TPS, baik dari TNI, Polri maupun Linmas agar situasi Kamtibmas tetap kondusif.

"Dalam mengantisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas di seluruh TPS yang melaksanakan PSS, dari Kepolisian menerapkan pola 2:1:1:2 yang artinya 2 polisi mengamankan 1 TPS dibantu 1 TNI dan 2 Linmas," jelasnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut