get app
inews
Aa Read Next : Fakta-fakta Mbah Benu yang Viral Menelepon Tuhan, Keturunan Darah Biru hingga Pernah Kuliah di UGM

Kisah Inspiratif Roy NR, Wisudawan Berprestasi Unair yang Pernah 13 Kali Ditolak Fakultas Kedokteran

Senin, 04 Maret 2024 | 06:35 WIB
header img
Wisudawan berprestasi Fakultas Kedokteran Unair Roy Novri Ramadhan. (Foto Unair).

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Ada cerita inspiratif di balik kesuksesan Roy Novri Ramadhan meraih predikat wisudawan berprestasi di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair). 

Roy menceritakan bahwa dia sejak kecil memiliki cita-cita untuk menjadi seorang dokter. Kendati demikian, bukan perkara yang mudah baginya untuk meraih semua yang ia dapatkan saat ini. 

Sebelum akhirnya berkuliah di Universitas Airlangga (Unair), Roy mengaku jika ia pernah ditolak Fakultas Kedokteran (FK) sebanyak 13 kali. 

Pada masa itu, perasaan sedih, kecewa, dan ragu-ragu kerap kali membayangi langkahnya. Akan tetapi, ingatan bahwa ada orang tua yang selalu rela berkorban untuknya menjadi penguat proses perjuangannya.

“Merekalah kedua orang tua saya, Bapak Tasrif Labandu dan Ibu Irma Penolia, orang tua yang sangat hebat dan sangat saya cintai. Perjuangan, pengorbanan, dan cinta tanpa syarat yang kalian berikan akan terus menjadi motivasi dan penuntun saya dalam melangkah ke depan,” katanya, dikutip dari laman Unair, Minggu (3/3/2024). 

Dia mengungkapkan, di saat usianya masih 13 tahun, ia memilih merantau dari tempat asalnya, sebuah kota kecil di Sulawesi Selatan, untuk memperjuangkan pendidikan. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut