get app
inews
Aa Read Next : 2 Desa di Demak Masih Tergenang Banjir

Genangan dan Banjir di Kota Semarang Berkurang, Warga Apresiasi Kinerja Pemkot

Rabu, 06 Maret 2024 | 05:45 WIB
header img
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat mengecek aduan tentang banjir di wilayahnya, belum lama ini. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kinerja Pemkot Semarang di bawah kepemimpinan Wali Kota, Hevearita Gunaryanti Rahayu dinilai sukses menangani persoalan banjir

Hal itu terlihat saat musim hujan tahun ini (periode November 2023-akhir Februari 2024) kasus banjir dan genangan di Kota Semarang relatif sedikit. 

Padahal di beberapa daerah, bencana banjir masih menjadi persoalan. Apalagi tahun-tahun sebelumnya persoalan banjir juga menjadi momok bagi warga Kota Semarang saat musim hujan datang. 

Kinerja Wali Kota Semarang yang cekatan dan mau turun langsung saat ada kaluhan dan persoalan banjir, dinilai menjadi salah satu jurus jitu untuk penanganan banjir. 

Apalagi sejak jauh-jauh hari sebelum musim hujan datang, wanita yang kerap disapa Mbak Ita tersebut sudah memprioritaskan pembangunan penanganan banjir seperti perbaikan drainase dan normalisasi aliran air. 

Purnomo, Ketua RT 09 RW II Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang mengapresiasi upaya penangan banjir yang dilakukan Pemkot Semarang. Di wilayahnya, saat musim hujan, banjir menjadi momok bagi warga, meski wilayah Tembalang merupakan dataran tinggi di Kota Semarang. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut