get app
inews
Aa Read Next : Penampakan Ribuan Mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai Ditinggal Pemilik

Mengenal Ikan Buntal, Si Nyonya Puff yang Mengandung Racun Mematikan

Kamis, 07 Maret 2024 | 15:29 WIB
header img
Penampakan Ikan Buntal (Foto: Instagram/@barry_thepuffer)

MALTENG, iNewsSemarang.idIkan Buntal menjadi perbincangan di media sosial. Hal itu karena adanya kasus keracunan satu keluarga hingga menewaskan ibu dan dua anaknya usai memakan telur ikan buntal. 

Peristiwa tragis itu terjadi di Haria, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Ketiga korban akhirnya meninggal dunia akibat keracunan.

Kapolsek Saparua, AKP Yopi Walalayo menyebut berdasarkan dari keterangan suami, ketiga korban mengonsumsi ikan buntal atau dalam bahasa lokal disebut ikan reka-reka pada bagian telurnya. Menurutnya, ikan tersebut dihidangkan dalam bentuk ikan goreng.

Ia menyebut, usai mengonsumsi telur ikan buntal, ketiga korban mengeluh lemas. Sang ibu dari dua anak itu juga sempat meminta suaminya untuk membawa dirinya ke rumah sakit karena merasa mulut dan kerongkongannya sakit.

Kemudian sekira pukul 10.00 WIT, ketiga korban mendapat penanganan medis di RSUD Saparua, namun sayang nyawa mereka tidak tertolong.

Ketiganya dinyatakan meninggal dunia tepat pukul 12.00 WIT. Lantas apa benar ikan buntal beracun? Berikut ulasannya, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut