get app
inews
Aa Read Next : Terbongkar, Ini Rahasia Awet Muda Ala Dian Sastrowardoyo

Kisah Mualaf Dian Sastrowardoyo, Login Islam Usai Temukan Jawaban Soal Kehidupan dari Sosok Ini

Jum'at, 15 Maret 2024 | 16:08 WIB
header img
Kisah Dian Sastrowardoyo putuskan jadi Mualaf. (Foto: celebrities/Instagram)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Kisah mualaf artis cantik Dian Sastrowardoyo menarik untuk diulas. Pasalnya, tak banyak yang tahu jika Dian memutuskan untuk meninggalkan keyakinannya dan pindah agama Islam atau menjadi mualaf usai bertemu seorang ustaz di sebuah majelis pengajian.

Dian Sastro membagikan kisahnya menjadi mualaf di kanal Podcast Denny Sumargo. Dilansir dari YouTube, Jumat (15/3/2024), Dian akhirnya menemukan jawaban tentang kehidupan setelah bertemu ustaz. 

Cerita Dian dimulai ketika bertemu dengan Ustaz Rahmat di sebuah pengajian. Dalam pertemuan itu, Dian sedang mencari jawaban tujuan seorang manusia hidup di bumi. Ustaz Rahmat kemudian membuka Al-quran dan menunjukkan salah satu ayat sekaligus menjelaskan tentang pertanyaan yang diajukan Dian Sastro.

Rupanya jawaban Ustaz Rahmat itu membuat Dian Sastrowardoyo terenyuh dan memilih memperdalam Islam. Karena jawaban-jawaban Ustaz sangat logis dan filosofis di matanya.

"Pokoknya menjawab dengan sangat filosofis dan sangat logis Gue juga enggak nyangka ternyata pertanyaan gue terjawabnya sama pemuka agama Islam. Ada namanya Pak Rahmat, dan gue enak banget dengerin penjelasannya," kata Dian.

Mendengar kajian Ustaz Rahmat, perlahan-lahan timbul ketertarikan untuk memperdalam ajaran Islam. Apalagi sang ustadz nyambung saat berdiskusi.

"Karena jarang loh nemu pemimpin agama yang ngobrolnya nyambung gitu. Nah, gue tuh harus dijawab pertanyaan-pertanyaan logika, walaupun akhirnya nanti perjalanannya enggak akan logika terus," kata Dian.

Lebih lanjut, peraih juara pertama pada pemilihan GADIS Sampul tahun 1996 itu mulai mengikuti kajian bersama ustaz Rahmat, dan langsung mengutarakan niatnya untuk memperdalam Islam. Saat itu Dian masih berusia 21 tahun dan langsung mendapat jawabannya yang menantang dari ustaz tersebut.

"Pak saya belajar terus sama bapak gitu, terus kata bapak ‘bergantung kamu mau salat enggak lima waktu'. Karena sekarang saya sudah tahu buat apa (salat), ya saya mau deh. Belajarlah gua besokannya ngafalin Alfatihah," kata Dian.

Dian Sastro langsung mulai menghafal surat Al-Fatihah. Dian mengungkap kalau caranya menghapal dengan membaca artinya. Pasalnya dia merasa kesulitan untuk menghafal ayat Al-quran menggunakan bahasa Arab. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut