get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! Media Belanda Sebut Jairo Riedewald dalam Proses Jadi Pemain Timnas Indonesia

Sosok M Tahir, Pemain yang Bikin Heboh Sebut Kualitas Pemain Naturalisasi 11-12 dengan Pemain Lokal

Kamis, 04 April 2024 | 05:14 WIB
header img
M Tahir tengah viral di kalangan pencinta sepakbola Tanah Air karena membahas pemain naturalisasi Timnas Indonesia. (Foto: Media Officer Persipura)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Sosok M Tahir, pemain yang membandingkan kualitas pemain naturalisasi 11-12 dengan pemain lokal dan minta diadu, menuai sorotan tajam dari pecinta sepak bola Tanah Air.

Pernyataan pemilik nama lengkap Muhammad Tahir itu membahas terkait materi Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, publik sepakbola Indonesia dibuat heboh dengan pernyataan pemain berusia 30 tahun tersebut. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu menyebut jika Timnas Indonesia terlalu banyak pemain naturalisasi sehingga kompetisi lokal kurang berguna.

"Sekarang terlalu banyak naturalisasi (di Timnas Indonesia). Kasihan kita mengadakan kompetisi di dalam negeri, gunanya buat apa?" kata Muhammad Tahir dalam YouTube Bicara Bola bersama Akmal Marhali, dikutip Rabu (3/4/2024).

Lebih dari itu, gelandang berusia 30 tahun itu bahkan menyebut jika kualitas para pemain naturalisasi tidak jauh berbeda dengan pemain lokal. Tahir juga mengatakan jika pemain naturalisasi diadu dengan pemain lokal, maka pemain lokal yang akan menang.

“Kami cuma kalah dari mereka (pemain naturalisasi) mainnya di luar negeri, sedangkan kami di dalam negeri. Kalah itu saja,” sebutTahir.

“Kalau kualitas, kami 11-12 dengan mereka. Coba saja PSSI kalau mau bikin, uji coba antara pemain lokal dan naturalisasi. Saya rasa kami bisa menang,” tambah Tahir.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut