get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

Ibu di Tegal yang Temukan Surat Suara Pemilu 2024 Tercoblos hingga Viral Dihukum Percobaan

Kamis, 04 April 2024 | 06:20 WIB
header img
Emak-emak di kabupaten Tegaal yang mendapati surat suara sudah tercoblos saat Pemilu 2024 divonis hukuman percobaan. (Foto: Dok.MPI)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Seorang ibu di Kabupaten Tegal yang menemukan surat suara Pemilu 2024 sudah tercoblos hingga viral di media sosial (medsos) divonis hukuman percobaan

Vonis itu dibacakan majelis hakim pada persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Slawi, Kabupaten Tegal, Selasa (2/4/2024) sore. Vonis hakim itu berbeda dari tuntutan jaksa, yang menuntut 6 bulan penjara.

Ada tiga terdakwa dalam kasus itu yakni, Mukhlisoh dan suaminya Mokhamad Amin, serta Hardiyan Arief Setyadi. Dalam putusannya, majelis hakim menjatuhkan pidana kepada para terdakwa dengan pidana penjara masing-masing selama 10 bulan dan membayar denda masing-masing sebesar Rp10 juta subsidair 1 bulan kurungan.

“Para terdakwa tidak perlu menjalani hukuman apabila tidak melanggar masa percobaan selama 12 bulan (1tahun),” demikian bunyi petikan putusan tersebut. Asisten Intelijen Kejati Jateng Sunarwan menanggapi putusan tersebut. 

“Dengan putusan itu, jaksa penuntut umum pikir-pikir, masih ada waktu untuk pikir-pikir untuk menentukan sikap apakah harus upaya hukum ataukah menerima, kita masih pikir-pikir,” kata dia di Kota Semarang, Rabu (3/4/2024) malam.

Sementara pada persidangan tindak pidana pemilu tersebut, juga dibeberkan sejumlah barang bukti agar dikembalikan dan ada juga yang dimusnahkan.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut