get app
inews
Aa Read Next : Selamat! Pertamina Patra Niaga Raih Penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

10 Atlet Disabilitas Intelektual Asal Jateng Wakili Indonesia Berlaga di Dhaka Bangladesh

Senin, 15 April 2024 | 14:28 WIB
header img
Sekda Jateng Sumarno melepas 10 atlet bertalenta khusus yang berasal Jawa Tengah berlaga pada ajang Special Olympics Asia Pasific South Asia Unified Football Competition di Dhaka Bangladesh. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Sebanyak 10 atlet bertalenta khusus (penyandang disabilitas intelektual) yang berasal Jawa Tengah berlaga pada ajang Special Olympics Asia Pasific South Asia Unified Football Competition di Dhaka Bangladesh.

Pelepasan kontingen dilakukan oleh Sekda Provinsi Jateng Sumarno di halaman Kantor Gubernur Jateng pada Senin (15/4/2024).

"Harapannya, mereka bisa berprestasi di sana. Karena ini juga menjadi bagian eksistensi diri, bahwa mereka mampu berprestasi. Mudah-mudahan mereka berhasil," harap Sumarno di sela pelepasan delegasi.

Menurut Sumarno, keikutsertaan mereka dalam berkompetisi juga sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat umum, bahkan hingga level  internasional. 

"Karena anak-anak bertalenta khusus tidak butuh dikasihani, tetapi butuh difasilitasi agar bisa mengekspresikan talentanya," katanya.

Selama ini, Sumarno menambahkan,  Pemprov Jateng tidak hanya memfasilitasi atlet disabitas asal Jateng, tetapi juga atlet nasional yang akan berlaga di tingkat internasional. Apalagi, banyak atlet bertelanta khusus potensial asal wilayahnya yang mendapatkan prestasi pada kejuaraan baik level nasional maupun internasional.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut