get app
inews
Aa Read Next : 5 Julukan Kota Semarang, Ada Sejarah yang Luar Biasa

Maknyusss! Pecel, Ketoprak dan Gado-Gado Masuk Daftar 50 Salad Terenak di Dunia

Kamis, 09 Mei 2024 | 11:22 WIB
header img
Maknyusss! Pecel, Ketoprak dan Gado-Gado Masuk Daftar Salad Terenak di Dunia


JAKARTA, iNewsSemarang.id – Kuliner Indonesia semakin mendunia. Setidaknya ada tiga kuliner khas Indonesia yang masuk dalam daftar 50 besar salad terenak di dunia versi majalah kuliner dunia Taste Atlas.

Salad merupakan jenis makanan yang terdiri dari campuran berbagai jenis sayur-sayuran hingga buah-buahan yang umumnya diberikan bumbu dressing sebagai pelengkap rasa.

Salad khas Indonesia yang masuk ke dalam daftar 50 besar salad terbaik di dunia ialah pecel, ketoprak dan gado-gado. Ketiganya sukses mengalahkan beberapa salad khas dari negara lain seperti Ohitashi dari Jepang hingga Caesar Salad dari Meksiko.

Pecel sendiri berada di urutan 16 dengan perolehan rating 4.2. Dalam situs Taste Atlas dijelaskan bahwa Pecel Indonesia merujuk pada saus kacang yang harum atau kombinasi saus dan berbagai sayuran sehingga disebut sebagai salad.

Bahan dasar kuahnya terbuat dari kacang tanah panggang dan rempah-rempah yang biasanya meliputi cabai, gula aren, bawang putih, air asam jawa, terasi, daun jeruk purut, garam, dan kencur, sejenis jahe aromatik.

Sedangkan, Ketoprak sendiri berada di urutan 27 dengan perolehan rating 4.1.Dijelaskan dalam situs tersebut Ketoprak adalah hidangan jajanan kaki lima tradisional Indonesia yang sering digambarkan sebagai salad tahu.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut