get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Sukolilo Pati di Balik Viral Kasus Pengeroyokan Bos Rental Mobil

Viral Puluhan Biksu Thudong Istirahat di Masjid Bengkal, Ini Penjelasan Pj Bupati Temanggung

Rabu, 22 Mei 2024 | 16:02 WIB
header img
Viral video rombongan puluhan Biksu Thudong istirahat dan berdoa di masjid Bengkal, Kranggan, Kabupaten Temanggung. (tangkapan layar)

TEMANGGUNG, iNewsSemarang.id – Viral video rombongan puluhan Biksu Thudong istirahat dan berdoa di masjid Bengkal, Kranggan, Kabupaten Temanggung

Video biksu Thudong itu diunggah akun Instagram @masdomchannel pada Minggu (19/5/2024). Unggahan tersebut kemudian menuai pro dan kontra netizen.

Penjabat Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo bersama pihak terkait pun membuat pernyataan sikap mengenai singgahnya Bhiksu Thudong ke Masjid Bengkal, Kecamatan Kranggan, dalam perjalanan menuju Candi Borobudur.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut memang rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Bhiksu Thudong, mulai dari perbatasan Kecamatan Kaloran sampai dengan perbatasan Kabupaten Magelang.

Dalam pernyataan sikap tersebut, Pj Bupati didampingi oleh pihak terkait, di antaranya panitia Thudong 2024, Asisten II Sekda, Kabag Kesra Setda, Plt. Camat Kranggan, Polres, Kepala Kemenag, FKUB, Kepala Desa Bengkal dan takmir Masjid Bengkal.

Sebagai informasi, lokasi masjid ini berada di pinggir Jalan Raya Magelang - Temanggung, serta posisinya dekat dengan perbatasan wilayah Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut