get app
inews
Aa Read Next : DP3A Semarang Gelar Musrenbang Perempuan dan Anak di Tiap Kelurahan, Ini yang Ditekankan

Sosok Briptu Fadhilatun Nikmah, Polwan Cantik yang Nekat Bakar Suaminya Anggota Polisi

Selasa, 11 Juni 2024 | 11:30 WIB
header img
Briptu Fadhilatun Nikmah. (foto Istimewa)

JAKARTA, iNewsSemarang.id -  Sosok Briptu Fadhilatun Nikmah menjadi sorotan warganet. Briptu Fadhilatun, Polwan cantik saat ini ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan pembunuhan setelah insiden yang mengakibatkan kematian suaminya, Briptu Rian Dwi Wicaksono. 

Insiden tersebut terjadi di garasi Asrama Polisi (Aspol) Polres Mojokerto pada tanggal 8 Juni 2024 sekitar pukul 10.30 WIB. Berdasarkan laporan, konflik rumah tangga menjadi pemicu insiden tragis ini. 

Briptu Fadhilatun diduga membakar suaminya karena masalah keuangan, khususnya terkait penggunaan gaji Briptu Rian yang tidak jelas tujuannya. Briptu Rian meninggal dunia pada tanggal 9 Juni 2024 setelah menderita luka bakar yang cukup parah.

Kasus ini telah ditarik ke Polda Jawa Timur untuk penyelidikan lebih lanjut, dan Briptu Fadhilatun dikabarkan mengalami trauma setelah peristiwa tersebut. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, berdasarkan hasil gelar perkara, tersangka Briptu FN dalam status sebagai tahanan Polda.

“Hasil gelar perkara sudah dilakukan penahanan terhadap tersangka di ruang tahanan Polda Jatim. Mengingat tersangka memiliki 3 anak balita yang harus dirawat, sehingga ada hak eksklusif anak di situ sesuai aturan Undang-Undang kan seperti itu. Sehingga terhadap tersangka saat ini ditempatkan di pusat pelayanan terpadu RS Bhayangkara Polda Jatim,” jelasnya, Senin (10/6/2024)

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut