get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Survei Kanigoro Network Pilgub Jateng 2024: Istri Ganjar Pranowo Masuk Bursa Cawagub

Kamis, 20 Juni 2024 | 14:27 WIB
header img
Kanigoro Network melakukan survei elektabilitas tokoh-tokoh berkaitan dengan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kanigoro Network melakukan survei elektabilitas tokoh-tokoh berkaitan dengan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024.

Survei elektabilitas pada sejumlah tokoh ini dilakukan Kanigoro Network di 35 kabupaten atau kota di Jawa Tengah pada periode 1 sampai 15 Juni 2024.

Pendiri Kanigoro Network Joko Kanigoro menjelaskan, dalam survei ini pihaknya mengukur elektabilitas empat nama tokoh yang diprediksi akan maju sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Kemudian ada 4 tokoh yang memiliki standar kompetensi dan kelayakan sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah dan terakhir adalah simulasi dua pasang Gubernur dan Wakil Gubernur. 

Joko Kanigoro menceritakan berdasarkan Top of Mind mengerucut pada 4 figur tokoh yang paling layak sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah. 

Sosok ini adalah istri Ganjar Pranowo yakni Siti Atikoh, Taj Yasin Maimoen, M. Yusuf Chudori atau Gus Yusuf dan putri Bambang Wuryanto atau Bambang Patjul yakni Casytha Arriwi Kathmandu. 

"Sosok Siti Atikoh istri mantan Gubernur Jawa Tengah 2 periode Ganjar Pranowo menempati posisi tertinggi sebesar 30,4% mengalahkan Taj Yasin Maimoen yang kini menempati posisi kedua sebesar 22,7%, diurutan posisi ketiga diduduki oleh M. Yusuf Chudlori sebesar 17,1%,” sebut Joko Kanigoro dalam siaran pers, Kamis (20/6).

“Sementara Casytha Arriwi Kathmandu putri dari tokoh PDI Perjuangan Bambang Wuryanto menduduki posisi terakhir sebesar 13,2%, calon lain sebesar 9,4% dan sebesar 7,2% responden menjawab tidak tahu," sebutnya.

Menurutnya, efek kepemimpinan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah 2 periode menjadi faktor yang cukup signifikan terhadap tingginya tingkat kepercayaan publik terhadap Siti Atikoh (istrinya) sebagai Wakil Gubernur mengalahkan Taj Yasin Maimoen meskipun diperiode kedua Taj Yasin menjadi Wakil Gubernur mendampingi Ganjar Pranowo.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut