get app
inews
Aa Read Next : Viral Lamaran Mewah di Pati, Seserahan Mobil HRV hingga Motor PCX Jadi Sorotan Netizen

Viral Jalur Wisata Gunung Telomoyo Macet Horor, Penuh Sesak Ribuan Kendaraan

Senin, 24 Juni 2024 | 10:35 WIB
header img
Penampakan kemacetan horor di jalur wisata Telomoyo atau wisata Gunung Telomoyo, Jawa Tengah. (Instagram)

Sebagai informasi, tempat wisata Gunung Telomoyo sendiri ada di perbatasan antara Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Wisata Gunung Telomoyo merupakan salah satu jujukan wisata favorit yang kerap dikunjungi wisatawan saat bertandang ke Jawa Tengah. 

Banyak difavoritkan karena dari tempat ini pengunjung bisa menikmati pemandangan hijau yang asri dan masih alami. Selain itu dari Telomoyo, gunung lainnya seperti Gunung Merbabu, Sindoro, Andong dan Sumbing juga akan terlihat.

Seperti sudah disebut sebelumnya Telomoyo ini merupakan gunung yang ada di Jawa Tengah atau di wilayah perbatasan Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang. 

Sedangkan lokasi tepatnya di Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Telomoyo memiliki ketinggian 1.894 mdpl dan merupakan gunung aktif bentuknya kerucut dan belum pernah tercatat pernah erupsi.

Telomoyo terbentuk dari sisi sebelah selatan Gunung Suropati yang telah erosi dan runtuh. Nah, akibat runtuhan tersebut terbentuklah cekungan berbentuk U yang membuka ke arah tenggara.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut