get app
inews
Aa Read Next : Sandiaga Uno Usulkan Kota Solo Jadi City of Gastronomy ke UN Tourism, Ini Keuntungannya

Tokoh Muda NU Solo Pimpin Perkumpulan Perjuangan Walisongo Indonesia, Ini Tugasnya

Selasa, 25 Juni 2024 | 13:59 WIB
header img
Tokoh muda NU Kota Solo Sudrajat Kentas Pribadi menerima mandat dari para kasepuhan menjadi Ketua tim formatur, sekaligus menahkodai Perkumpulan Perjuangan Walisongo Indonesia (PWI). (IST)

SOLO, iNewsSemarang.id - Tokoh muda NU Kota Solo Sudrajat Kentas Pribadi menerima mandat dari para kasepuhan menjadi Ketua tim formatur, sekaligus menahkodai Perkumpulan Perjuangan Walisongo Indonesia (PWI).

Mandat itu diseberikan saat silaturahmi yang di Yayasan Majelis Sabilal Muhtadin, Gandekan, beberapa waktu lalu. Selain menyusun jajaran struktural, Sudrajat juga harus merampungkan susunan sebelas lembaga atau divisi yang ada dalam perkumpulan PWI. 

Kesebelas lembaga tersebut diantaranya Kajian Dan Dakwah, Situs dan Sejarah, Kaderisasi Organisasi, Hukum, Pemberdayaan Ekonomi, Humas, Seni Dan Budaya, Pemberdayaan Perempuan, Media Dan Informasi, Laskar Sabilillah. 

Terbentuknya tim formatur, kata Sudrajat, sekaligus memuluskan langkah terbentuknya  susunan pengurus Perkunpulan Perjuangan Walisongo Indonesia di Kota Solo.

Sebagai kota budaya yang memiliki dua pewaris istana Mataram Islam, Kasunanan dan Mangkunegaran, Solo tentu memiliki banyak sejarah peradaban dan keragaman budaya yang tak di miliki oleh kota lain. Begitu juga nilai nilai kearifan yang pernah di tinggalkan oleh para wali. 

Oleh sebab itu dengan terbentuknya Pengurus Daerah (PD) PWI di Kota Solo, ormas Islam moderat ini ke depan tidak hanya melakukan siar sejalan dengan kearifan masyarakat yang ada, namun juga menjaga sejarah peradaban bangsa, khususnya sejarah perjuangan walisongo di Nusantara. 

“Jangan sampai sejarah tersebut di belokan dan di rusak oleh kelompok kelompok yang tidak bertanggung jawab. Sebab sejarah tidak hanya menyimpan  nilai karakter dan jatidiri bangsa, namun juga kebesaran peradaban sebuah bangsa,” katanya dikutip Selasa (25/6).

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut