get app
inews
Aa Read Next : Kirab 1 Sura Pura Mangkunegaran di Solo, Ini Jadwal dan Rutenya

Tokoh Muda NU Solo Pimpin Perkumpulan Perjuangan Walisongo Indonesia, Ini Tugasnya

Selasa, 25 Juni 2024 | 13:59 WIB
header img
Tokoh muda NU Kota Solo Sudrajat Kentas Pribadi menerima mandat dari para kasepuhan menjadi Ketua tim formatur, sekaligus menahkodai Perkumpulan Perjuangan Walisongo Indonesia (PWI). (IST)

Sebagai informasi, perkumpulan PWI merupakan ormas Islam moderat yang di dirikan di Buntet Cirebon pada 23 Agustus 2023. Tujuannya, untuk mengakomodir kearifan lokal, seni budaya, adat istiadat, sejarah dan menciptakan kemaslahatan masyarakat untuk kemajuan bangsa dan kemuliaan harkat martabat manusia.

Melanjutkan ajaran Islam yang diwariskan leluhur yang menganut faham ahlus Sunnah Wal Jamaah sebagaimana yang sudah di dakwahkan oleh Walisongo, sebagai pelopor peradaban Islam yang membentuk tatanan masyarakat yang bermartabat, berkeadilan, kesejahteraan, dan kerukunan umat demi terciptanya Rakhmat bagi semesta alam.

Mendorong untuk pengembangan dan peningkatan di bidang keagamaan, pendidikan, kebudayaan, sesuai dengan nilai sejarah jati diri bangsa dan sesuai dengan ajaran Islam yang diwariskan untuk menjadi muslim yang berketaqwaan, berbudi luhur, santun dan berwawasan luas, serta berguna untuk Agama, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Membentengi masyarakat dari paham paham yang tidak sesuai dengan nilai-nilai sejarah leluhur, kesantunan , kepatutan, adat istiadat dan budaya bangsa.

Meluruskan segala bentuk pembelokan sejarah bangsa atau pengkaburan situs situs peninggalan leluhur yang menjadi warisan turun menurun dan jadi dasar cerminan jati diri bangsa dan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut