get app
inews
Aa Read Next : Prajurit Lanal Semarang Peringati Hari Jadi TNI AL ke-79 di Mako Tawangsari

Tim Ladokgi TNI AL Ambil Data Antemortem Seluruh Prajurit Lanal Semarang, Ini Tujuannya

Rabu, 10 Juli 2024 | 06:54 WIB
header img
Tim Ladokgi TNI AL R.E. Martadinata mengambil data antemortem gigi seluruh prajurit Lanal Semarang. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Komandan Lanal (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto menerima tim Lembaga Kedokteran Gigi TNI Angkatan Laut (Ladokgi TNI AL) R.E. Martadinata di Gedung Mandalika Mako Lanal Semarang, Tawangsari, Selasa (9/7/2024).

Tim Ladokgi TNI AL R.E. Martadinata ini mengambil data antemortem gigi seluruh prajurit Lanal Semarang dengan ketua tim Kolonel Laut (K) drg. Muh. Arifin.,Sp.Ort., M.Tr. Opsla.

Data antemortem adalah data yang diambil pada orang semasa hidupnya untuk kepentingan identifikasi sebagai pembanding atau pencocokan jenazah yang sudah tidak dapat dikenali. Data antemortem terbagi menjadi tiga yaitu sidik jari, Deoxyribo Nucleic Acid (DNA), dan gigi.

Danlanal Semarang mengatakan pengambilan data antemortem gigi ini mengingat tugas prajurit TNI AL memiliki resiko yang sangat tinggi dalam pelaksanaan setiap tugasnya.

“Sehingga diperlukan data-data apabila terjadi sebuah kejadian di luar dugaan atau yang tidak diinginkan seperti kapal tenggelam, pesawat jatuh, kebakaran, dan bencana alam lainnya yang membuat korban susah dikenali,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut