get app
inews
Aa Read Next : Polsek Gunungpati Amankan Pelaku Pencurian Uang di Toko Nahlah

Pencuri Beraksi di Rumah Kosong di Yogyakarta Terekam CCTV Viral 

Sabtu, 13 Juli 2024 | 09:53 WIB
header img
Pencurian di rumah kosong yang ditinggal pemiliknya terjadi di kawasan Maguwoharjo, Kota Yogyakarta, pada Rabu (10/7/2024), saat pemilik rumah sedang berada di luar kota. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Pencurian di rumah kosong yang ditinggal pemiliknya terjadi di kawasan Maguwoharjo, Kota Yogyakarta, pada Rabu (10/7/2024), saat pemilik rumah sedang berada di luar kota.

Video viral yang diunggah oleh akun Instagram @jogja.vibes menunjukkan detik-detik pelaku melakukan aksinya. Dalam video tersebut, pelaku terlihat masuk melalui jendela yang dicungkil sebelum masuk ke dalam rumah.

Pelaku kemudian bergerak menuju pintu kamar di ruang depan, dan mencungkil pintu tersebut menggunakan alat seperti palu atau linggis. Setelah berhasil masuk, dia segera keluar dan menuju kamar lainnya.

Di kamar kedua, pelaku yang mengenakan helm motor terlihat keluar sambil membawa sebuah tas yang diduga berisi barang hasil curian.

Seluruh aksi pelaku terekam dalam CCTV yang terhubung dengan ponsel pemilik rumah. Pelaku melarikan diri setelah mendengar suara seperti alarm dari dalam rumah dan kabur melalui jendela yang telah dibobol.

Video rekaman pencurian ini kemudian disebarluaskan kepada warga setempat, namun pelaku belum berhasil ditangkap.

"Aksi kejahatan serupa telah terjadi sebanyak 4 kali, termasuk kejadian dalam video ini," tulis akun Instagram @jogja.vibes yang dikutip pada Sabtu (13/7/2024).

Informasi mengenai kasus pencurian di lingkungan pemukiman Sembego Maguwoharjo menyebar dalam beberapa hari terakhir. Bahkan, kejadian serupa dilaporkan telah terjadi sebanyak 4 kali.

"Update, dari info yang beredar dalam beberapa hari ini di lingkungan Sembego Maguwoharjo sudah terjadi 4 kali pencurian (termasuk kejadian dalam video tersebut)," tulis akun X @rezamln_2000.

Unggahan tentang pencurian rumah kosong ini menjadi viral di media sosial. Warga yang merasa resah berharap pelaku segera ditangkap.

"Itu sidik jarinya bisa dicek oleh inafis polisi karena jelas tidak memakai sarung tangan dan menyentuh berbagai tempat di rumah tersebut. Jika ada KTP atau SIM, pelakunya bisa diketahui karena ada data sidik jarinya," tulis @mohammadnoorcahyaekasakti.

"Jendela model seperti itu memang rawan dibobol. Sebaiknya ditambahkan besi di dalamnya," tulis @zein7star.

"Jogja sudah tidak aman lagi," tulis @wylieadrian.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut