get app
inews
Aa Read Next : 6 Fakta Pesantren Raudlatut Thalibin Tugu, Pesantren Mahasiswa Tertua Dekat UIN Walisongo 

UIN Walisongo Dipandang Pilihan Tepat Untuk Belajar Sains Sekaligus Agama

Minggu, 27 Februari 2022 | 13:22 WIB
header img
Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah, Musta'in Ahmad, saat sosialisasi Pendidikan tinggi di UIN Walisongo Semarang. (foto: ist)

Semarang. iNewsSemarang.id - Perkembangan kualitas akademik Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang yang pesat menjadi pilihan bagi siswa-siswi SMA/MA yang tak hanya ingin belajar ilmu pengetahuan umum namun juga memperdalam agama.

Pandangan tersebut diutarakan oleh Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah, Musta'in Ahmad, saat sosialisasi Pendidikan tinggi di UIN Walisongo Semarang.

"Kedepan bekal agama menjadi prioritas untuk menghadapi dunia, capaian yang ada di UIN Walisongo menjadi kesempatan bagi anak-anak kita untuk terus melanjutkan pendidikan tinggi" ujar Musta’in. 

Sementara itu, Rektor UIN Walisongo, Prof Imam Taufiq, dalam keterangan tertulis Minggu, (27/2/2022), menyampaikan bahwa saat ini UIN Walisongo telah terakreditasi A secara institusi, sedangkan 58% prodi yang ada juga telah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT.

"UIN Walisongo memiliki 8 fakultas, 1 pascasarjana, dengan 58% prodinya telah terakreditasi A, akreditasi institusi kampus telah mendapatkan  akreditasi A sejak tahun 2019 lalu" ungkap Prof Imam 

Dalam menghadapi penerimaan mahasiswa baru tahun 2022 ini, pihaknya juga telah menyiapkan banyak skema beasiswa yang dapat diakses oleh para siswa yang kurang mampu dan memiliki prestasi akademik/non akademik di SMA/MA.

"Kami menyiapkan skema beasiswa, mulai dari beasiswa UIN Walisongo, Bidikmisi, KIP, Tahfidz, Prestasi, BLU, Beasiswa BI dan masih banyak lagi" tukasnya.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut