get app
inews
Aa Read Next : Kenapa Hari Jadi Provinsi Jateng Diperingati 19 Agustus? Berikut Penjelasan dan Sejarahnya

Hari Ini Provinsi Jateng Genap Berusia 79 Tahun, Apa Saja Capaian Pembangunannya?

Senin, 19 Agustus 2024 | 06:09 WIB
header img
Pembukaan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Jawa Tengah ke-79 di halaman kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga, Minggu (18/8/2024). (IST)

SALATIGA, iNewsSemarang.id - Provinsi Jawa Tengah hari ini 19 Agustus 2024 genap berusia 79 tahun. Hampir seusia dengan Republik Indonesia. 

Untuk memperingati hari ulang tahunnya,  serangkaian kegiatan dan capaian dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. 

Kegiatan hari jadi Provinsi Jateng dipusatkan di Kota Salatiga dengan melibatkan ribuan warganya. Beragam kegiatan dihelat mulai dari bazar, festival jamu dan kuliner, pasar murah, doa bersama, fun run, konser musik, pameran UMKM, wayang kulit, dan sebagainya. 

Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana mengatakan, Pemprov Jateng terus berupaya meningkatkan capaian pembangunan demi mensejahterakan masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat Jawa tengah untuk terus bersatu padu, belerja keras, dan berkolaborasi demi mewujudkan Jawa Tengah yang lebih sejahtera dan berdaya saing tinggi,” kata Nana saat acara pembukaan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Jawa Tengah ke-79 di halaman kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga, Minggu (18/8/2024).

Sebab, ekonomi Jawa Tengah pada semester 1 tahun 2024 tumbuh positif  sebesar 4,92% (year on year). Diikuti turunnya angka pengangguran dari 5,13% pada Agustus 2023 menjadi 4,39% pada Februari 2024. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut