get app
inews
Aa Read Next : Kenapa Hari Jadi Provinsi Jateng Diperingati 19 Agustus? Berikut Penjelasan dan Sejarahnya

Hari Ini Provinsi Jateng Genap Berusia 79 Tahun, Apa Saja Capaian Pembangunannya?

Senin, 19 Agustus 2024 | 06:09 WIB
header img
Pembukaan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Jawa Tengah ke-79 di halaman kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga, Minggu (18/8/2024). (IST)

Menurut Nana, selama 79 tahun Provinsi Jateng telah melalui berbagai tantangan dan perubahan,  namun tatap mampu bertahan dengan berpegang pada nilai-nilai luhur dan semangat  kebersamaan.  

Dia mengatakan bahwa seluruh capaian yang telah diraih merupakan hasil kerja keras dan kontribusi dari seluruh elemen masyarakat. 

“Kemudian pemerintah dan swasta yang telah bekerja bahu-membahu membangun Jawa Tengah,” kata dia. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng, Sumarno mengatakan, peringatan hari jadi Jateng ini bertujuan untuk mengingat berdirinya Provinsi Jateng, yaitu untuk menyejahterakan masyarakat.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan diantaranya Jateng Fair,  bakti sosial, penyelenggaraan seni budaya. Selain itu juga kegiatan olahraga seperti fun run, senam zumba, dan sebagainya.

“Kiita juga menggandeng UMKM untuk berpartisiapsi dalam kegiatan ini. Pameran ini adalah upaya kita memfasilitasi para UMKM agar memamerkan produk dan berinterkasi langsung dengan para konsumen,” katanya.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut