get app
inews
Aa Read Next : Terungkap, Ini Alasan Anies Baswedan Batal Maju Pilkada Jabar 2024

Mulyono dan Geng Disebut jadi Penyebab PDIP Gagal Usung Anies Baswedan di Pilgub Jabar

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 05:54 WIB
header img
Anies Baswedan gagal maju Pilgub Jabar 2024. (Foto : Istimewa)

Ono mengklaim, pengusungan Anies pun telah disetujui oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia mengatakan, hanya DPP PDIP yang tahu bagaimana hubungan partai berlambang banteng itu dengan Anies ke depan.

"Ini kan proses yang menjadi bagian yang tidak terpisahkan, dan ini merupakan kewenangan DPP partai. Kami di Jawa Barat tentunya sangat mempunyai keinginan Pak Anies diusung di Jawa Barat," katanya.

Diketahui, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak maju dalam Pilgub Jabar 2024. Salah satu alasannya, Anies tidak menerima aspirasi khusus dari masyarakat.

"Tidak ada aspirasi khusus dari masyarakat, terutama di tingkat wilayah," kata Jubir Anies, Sahrin Hamid, Kamis (29/8/2024).

Sahrin menjelaskan ada perbedaan antara Jakarta dan Jawa Barat. Anies menerima banyak permintaan masyarakat di Jakarta, tapi tidak di Jawa Barat. "Kalau di Jakarta ada aspirasi. Kalau di Jawa Barat baru kali ini," katanya.

Sahrin menegaskan keputusan sudah final. Anies tidak akan maju Pilgub Jabar. "Keputusannya sudah selesai. Mas Anies tidak maju di Pilkada Jawa Barat, itu final," ujarnya.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut