get app
inews
Aa Read Next : Beri Rasa Aman, Polda Jateng Sterilisasi Kantor Bawaslu jelang Pilkada 2024

Satgas Pangan Polri Siap Dukung Kementan Dorong Percepatan Luas Tambah Tanam di Jateng

Kamis, 12 September 2024 | 15:31 WIB
header img
Satgas Pangan Polri siap mendukung program Kementan untuk mendorong percepatan luas tambah tanam (LTT) di seluruh wilayah Indonesia, khususnya Jawa Tengah. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Satgas Pangan Polri siap mendukung program Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mendorong percepatan luas tambah tanam (LTT) di seluruh wilayah Indonesia, khususnya Jawa Tengah

Dukungan ini diungkapkan oleh Brigjen Pol Djoko Prihadi saat memimpin Tim Satgas Pangan Polri menghadiri Rapat Koordinasi Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) Padi, Jagung, dan Kedelai di Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah pada Rabu, (11/9).

Usai mengikuti rapat yang diikuti oleh seluruh Kepala Dinas Pertanian Kab/Kota seluruh wilayah Jateng itu, Brigjen Djoko menegaskan pihaknya akan memberikan pengawalan mulai dari hulu hingga hilir guna mengantisipasi segala bentuk penyimpangan dalam pelaksanaan program tersebut. 

"Proses hulu ke hilir kan banyak. Dari pengiriman benih, pemantauan pompanisasi, pemasangannya. Lengkap satgas sampai tingkat Polsek" kata Brigjen Djoko.

Brigjen Djoko juga menyebut Satgas Pangan Polri akan melakukan berbagai langkah pengawalan dan pemantauan mulai dari preemptif dalam bentuk sosialisai, preventif hingga represif dalam bentuk penegakkan hukum.  "Kita mengawal mulai preemptif, preventif hingga represif", tandas Brigjen Djoko.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Tanaman Pangan (Dirjen TP) Kementerian Pertanian, Yudi Susilo, menyampaikan bahwa capaian luas tanam pangan saat ini masih jauh dari target nasional yang diharapkan. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut