get app
inews
Aa Read Next : Kelompok Beringas Teror Semarang, Satu Nyawa Mahasiswa Melayang di Jalan Kelud Raya

PWNU Jateng Siap Gelar Apel Akbar Hari Santri di Simpang Lima Semarang

Rabu, 18 September 2024 | 21:36 WIB
header img
Rapat panitia apel akbar hari Santri di Sekretariat PWNU Jateng. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah akan menyelenggarakan Apel Akbar Nasional untuk memperingati Hari Santri 2024, dengan target partisipasi sekitar 60 ribu santri dan generasi muda NU se-Jateng.

KH Abdul Ghaffar Rozin, Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng, menyampaikan bahwa selain apel akbar, rangkaian kegiatan lainnya termasuk kirab nasional santri, peluncuran program beasiswa santri, gerakan Ayo Mondok, serta promosi pendidikan di madrasah.

"Doa bersama juga akan digelar secara online dan melibatkan nahdliyyin se-Jateng pada puncak peringatan Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober mendatang," ujar Gus Rozin saat memberikan pengarahan dalam rapat panitia di Sekretariat PWNU Jateng, Jl. Dr. Cipto 180, Semarang, Rabu (18/9).

Dalam kesempatan itu, Gus Rozin yang juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Maslakul Huda Kajen, Pati, mengimbau kepada panitia pelaksana agar mempersiapkan rangkaian acara Hari Santri tahun ini dengan sebaik-baiknya.

Ia menekankan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya memperkuat syiar santri dan NU di Jawa Tengah, sekaligus menunjukkan bahwa santri dan NU di wilayah ini memiliki kekuatan besar dan tampak nyata.

Ketua Panitia Hari Santri 2024 PWNU Jateng, KH Ahmad Zaki Fuad, M.Ag, menginformasikan bahwa Apel Akbar Nasional akan dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang, pada 12 Oktober 2024.

"Apel akan dimulai pada pukul 15.00 dan diikuti 60 ribu peserta, terdiri dari 25 ribu santri, 25 ribu pelajar NU, serta 10 ribu anggota badan otonom dan lembaga-lembaga NU," jelas Gus Fuad.

Ia menambahkan bahwa berbagai kegiatan pendukung lainnya juga akan digelar oleh badan otonom dan lembaga-lembaga PWNU Jateng, yang dikoordinasikan dengan panitia Hari Santri.

Gus Fuad juga mengajak seluruh PCNU se-Jawa Tengah, terutama yang berdekatan dengan Semarang, untuk berperan aktif dalam mempersiapkan dan menyukseskan acara ini.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut