get app
inews
Aa Read Next : Ops Ketupat Candi 2024 Lancar, Kapolda Jateng: Berkat Kekompakan dan Soliditas Semua Personel

Konferwil PWNU Jateng, Nana Berharap Hasilkan Kebijakan Strategis Sejalan Program Pemerintah

Rabu, 06 Maret 2024 | 07:30 WIB
header img
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana menghadiri Konferwil PWNU Jateng di Pekalongan. (IST)

PEKALONGAN, iNewsSemarang.id – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menghadiri Konferensi Wilayah (Konferwil) XVI Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jateng, di Gedung Aswaja Center NU Kota Pekalongan, Selasa (5/3). 

"Konferwil ini merupakan momentum bagi PWNU untuk mengevaluasi, merencanakan program, dan kebijakan untuk jangka waktu lima tahun ke depan," kata Nana usai menghadiri pembukaan acara.   

Ia berharap, PWNU Jawa Tengah dapat menghasilkan kebijakan dan rencana strategis organisasi yang sejalan dengan program pemerintah. Khususnya terkait penanganan masalah sosial kemasyarakatan serta pembangunan daerah. 

Menurut Nana, NU sebagai salah satu ormas terbesar telah terbukti komitmennya dalam mengawal pemerintah dalam mengatasi berbagai tantangan. 

NU juga sudah membuktikan loyalitas dan komitmennya terhadap nilai-nilai kebangsaan, toleransi, kehidupan yang rukun dan harmonis. Sebagai sebuah jam'iyyah, NU diharapkan terus memperjuangkan cita-citanya, menjadi pioner bagi terciptanya Islam yang membawa rahmat bagi semesta. 

"Selama ini hubungan antara NU dengan pemerintah sudah baik. Kita harap ke depan untuk terus ditingkatkan kembali. Apalagi tujuan kita sama, yaitu memberikan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. Satu visi satu misi, tentunya kita akan lebih memperhatikan masyarakat," ucap Nana. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut