get app
inews
Aa Read Next : Mantan Wabup Dilantik Nahkodai PCNU Kendal, Kiai Mustamsikin: Kita Tancap Gas

Rindu Bersalawat Tercurahkan, Stadion Kendal Berubah Jadi Lautan Manusia

Sabtu, 05 Maret 2022 | 09:45 WIB
header img
Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Habib Ali Zaenal Abidin diacara NU Kendal Bersalawat. Foto: iNews/Agus Riyadi

KENDAL, iNewsSemarang.id - Dampak pandemi Covid-19 menyebabkan banyak aktivitas yang dibatasi, hingga menyebabkan para Maniak Salawat rindu dengan even salawat. Mungkin hal ini menjadi alasan para ribuan Maniak Salawat memenuhi Stadion Utama Kendal di Harlah NU dan Nusamba.

Pantauan di lokasi, luasnya halaman stadion kebanggaan warga Kendal ini hampir tak mampu memenuhi ribuan pecinta salawat warga Nahdliyyin Kendal. Mereka datang dan melantunkan salawat bersama Majelis Azzahir dari Pekalongan, pimpinan Habib Ali Zaenal Abidin dalam acara NU Kendal Bersalawat.

Di panggung kehormatan, nampak hadir Bupati Kendal Dico M Ganinduto dengan para kiai sepuh NU dan para pimpinan PCNU Kendal. Hadir juga dua anggota DPR RI, yakni Mujib Rohmad dari Golkar dan Gus Alam dari PKB serta Forkopimda Kendal.

Khusnul Huda, selaku ketua panitia acara tersebut mengatakan, NU Kendal Bersalawat adalah puncak rangkaian dari kegiatan Harlah NU ke 96 dan HUT Nusamba ke 32 yang digelar PCNU Kendal bersama dengan Nusamba Cepiring.

"Puncaknya ini kita gelar NU Kendal Bersalawat bersama Azzahir Pekalongan dan mauidhoh khasanahnya nanti diisi Habib Umar Mutohar dari Semarang," kata Khusnul Huda, Jumat malam (4/3/2022).

Dalam rangkaian Harlah NU, PCNU Kendal mengawali kegiatan dengan ziarah ke makam para muasis NU yang ada di Kendal, dilanjutkan dengan kegiatan Batsul Masail dan gelar apel pasukan Banser.

Saat gema salawat berlangsung, panitia juga memanfaatkan momen dengan penarikan donasi untuk pembangunan rumah sakit NU. 

"Alhamdulillah, dari atas panggung kehormatan saja kami mendapatkan hampir Rp100 juta. Jumlah itu belum termasuk dengan hasil kotak keliling yang dilakukan dengan mengerahkan adik-adik dari IPNU-IPPNU terjun ke tengah jamaah yang hadir," jelasnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut