get app
inews
Aa Read Next : Posting Foto Makanan Pro Israel, 100 Ribu Followers V BTS Langsung Kabur

Israel Serang Iran, Netanyahu dan Menhan Yoav Gallant Ngumpet di Bunker

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 08:18 WIB
header img
Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan Menhan Yoav Gallant bersembunyi di bunker saat Israel melancarkan serangan udara ke Iran (Foto: Handout)


TEL AVIV, iNewsSemarang.id Israel akhirnya melancarkan serangan udara ke Iran pada Sabtu (26/10/2024) dini hari waktu setempat. Suara ledakan terdengar setidaknya di lima lokasi di Teheran.

Sejauh ini belum ada laporan jatuhnya korban jiwa maupun luka. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengonfirmasi serangan tersebut. IDF mengungkap telah melakukan serangan tepat sasaran terhadap target militer di Iran.

Serangan tersebut dilakukan sebagai pembalasan atas serangan terus-menerus selama berbulan-bulan dari proksi-proksi Iran terhadap Israel.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Menteri Pertahanan Yoav Gallant dilaporkan berada di bunker. 

Surat kabar Israel Hayom melaporkan keduanya memberikan perintah serta memantau situasi terkini dari bunker yang berlokasi di kantor Kementerian Pertahanan di Kota Tel Aviv tersebut.

Savett menolak memberikan komentar lebih lanjut mengenai rincian serangan itu dan meminta wartawan untuk menanyakan langsung ke pemerintah Israel.

Seorang jurnalis FOX News mengunggah pesan di akun media sosial X, Gedung Putih diberitahu beberapa saat sebelum Israel melancarkan serangannya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut