get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Relawan Andika-Hendi dan Agustina-Iswar Meriahkan Music on The Street di Semarang

Kawal Pilkada 2024, DPP PDIP Bentuk 10 Ribu Posko Hukum di Jateng

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 15:50 WIB
header img
DPP PDI Perjuangan (PDIP) bentuk 10 ribu posko hukum di Jawa Tengah (Jateng). Pembentukan posko hukum untuk mengawal proses Pilkada 2024. (Wisnu Wardhana)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - DPP PDI Perjuangan (PDIP) komitmen mengawal proses Pilkada 2024. Untuk itu, parpol yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini membentuk 10 ribu posko hukum di Jawa Tengah (Jateng). 

Langkah awal, terdapat 400 orang yang tergabung dalam tim hukum yang siap memfasilitasi posko hukum tersebut. Peresmian posko digelar di posko pemenangan Andika-Hendi di Kota Semarang, Sabtu (26/10/2024).

Menurut Koordinator Tim Hukum Andika-Hendi, John Richard Latuihamallo, pembentukan posko tersebut merupakan inisiatif masyarakat.

Lokasi posko berlokasi di Jateng dan merupakan rumah dari masyarakat. Ia mengatakan masyarakat bisa melapor jika ada dugaan kecurangan terkait Pilkada ke posko tersebut. "Masyarakat juga bisa menghubungi nomor 081269999170 untuk melapor," sebutnya.

Pembentukan posko hukum tersebut mendapat respons Ronny Talapessy selaku Ketua DPP PDIP Bidang Reformasi Sistem Hukum Nasional.

Eks kuasa hukum Bharada E dalam kasus Ferdy Sambo itu menjelaskan, PDIP ingin mengajak masyarakat mengawal proses Pilkada di Jateng.

Menurutnya adanya posko tersebut bisa membantu Bawaslu dalam hal pengawasan. "Saya rasa Bawaslu Jateng bersifat pasif dan hanya menunggu laporan," tegasnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut