get app
inews
Aa Read Next : Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2022 Jeblok, Marc Marquez: Tapi Sangat Membantu Saya

Cedera Penglihatan Ganda, Marc Marquez Terancam Pensiun dari MotoGP

Kamis, 24 Maret 2022 | 06:14 WIB
header img
Menurut dokter cedera diplopia atau penglihatan ganda yang dialami Marc Marquez tak bisa disembuhkan secara total. Foto: MotoGP

Penyakit Marc Marquez bisa kapan saja kambuh terutama bila distimulasi dengan trauma dan benturan lainnya. Artinya, ini bisa sangat memengaruhi masa depannya di dunia balap motor.

"Saya optimistis dengan kesembuhannya. Dia telah mengatasinya dua kali dan perawatannya konservatif. Anda harus menunggu sebentar untuk melihat besarnya diplopia,” ucap Javier Coloma dikutip laman Motosan, Kamis (24/3/2022).

Dia tidak menyadarinya sampai setelah kecelakaan itu, yang membuat kita percaya bahwa itu tidak terlalu mencolok. Dalam beberapa bulan dia bisa pulih,” lanjutnya.

"(Namun) Sejarah telah menunjukkan bahwa sarafnya rusak. Meskipun dia telah pulih penglihatannya, pemulihannya belum selesai,” tegas sang dokter.

“Setiap kali ada trauma atau peradangan, itu akan terjadi lagi. Karier Marc dalam bahaya karena dengan visi ganda itu Anda tidak bisa mengemudi. Pada level itu, kurang,” ucapnya.

Kondisi di atas jelas merugikan Marc Marquez. Jika pun kembali membalap, Marc Marquez bakal kesulitan bersaing di jalur juara MotoGP 2022 karena akan ketinggalan banyak poin dari pembalap lainnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut