get app
inews
Aa Read Next : 7 Amalan Istimewa di Bulan Rajab yang Wajib Diketahui Umat Muslim

5 Suku di Nusantara yang Diyakini Kebal dan Sakti

Kamis, 24 Maret 2022 | 20:42 WIB
header img
ilustrasi suku asmat. (Foto: iNews/Maria Christina)

 

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang banyak dikenal memiliki beragam suku, bahasa dan budaya memiliki sejumlah suku yang diyakini kebal dan sakti. Mereka tersebar disejumlah pelosok Nusantara.

Setidaknya ada 5 suku yang diyakini memiliki keistimewaan berupa kekebalan dan kesaktian. Inilah sederet suku di Nusantara yang diyakini memiliki kekuatan istimewa tersebut.

Suku Asmat

Suku Asmat adalah suku yang diyakini kebal dan sakti. Percaya tak percaya, suku ini bisa mengirimkan sakit misterius kepada siapa saja orang yang mengusik suku ini.

Jika mereka marah maka siap-siap kamu akan dikirimi ‘hadiah’ misterius. Selain itu, suku Asmat memiliki sihir yang berguna menjaga alam sekitar mereka.

Hebatnya lagi, mereka memiliki kebiasaan menemukan barang hilang. Suku Asmat berada di Tanah Papua dan masih ada hingga kini keberadaannya.

Suku Dayak Kalimantan Timur

Kesaktian Suku Dayak memang tak diragukan. Ilmu Mandau Terbang sangat terkenal di sana sebagai benteng diri mereka dari orang yang dianggap musuh.

Apabila ada orang yang mengganggu Suku Dayak, Mandau semacam Golok ini akan siap menyerang tanpa dipegang. Mandau tersebut mencari keberadaan lawan dan akan menusuk atau memutus kepalanya.

Cukup seram bukan? Selain ilmu Mandau Terbang, ada lagi semacam ajian Bulu Perindu. Ini buat kamu yang bikin baper suku Dayak. Kamu seketika akan melupakan pasanganmu begitu terkena buluh perindu. 

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut