Nestlé Indonesia Kembali Masuk Daftar LinkedIn Top Companies 2025

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Nestlé Indonesia kembali menerima penghargaan sebagai salah satu tempat kerja terbaik versi LinkedIn Top Companies 2025, dua tahun berturut-turut sejak 2024.
Tahun ini, Nestlé Indonesia menjadi satu-satunya perusahaan dari sektor makanan & minuman yang masuk dalam daftar bergengsi ini. Konsistensi ini menegaskan posisi Nestlé Indonesia sebagai perusahaan yang terus menghadirkan lingkungan kerja yang mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan karyawan.
“Penghargaan ini merefleksikan komitmen Nestlé Indonesia dalam membangun lingkungan kerja yang aman, inklusif, dan penuh peluang untuk bertumbuh dan berkarir bagi seluruh karyawan. Kami percaya bahwa kesuksesan perusahaan hanya dapat dicapai ketika setiap individu diberi ruang untuk tumbuh dan menjadi versi terbaik dari dirinya. Lebih dari itu, keberagaman tidak hanya memperkaya budaya kerja, tetapi juga memperluas perspektif dan menghasilkan pengambilan keputusan yang lebih baik di setiap aspek bisnis,” kata Samer Chedid, Presiden Direktur Nestlé Indonesia dalam keterangan, Jumat (23/5).
“Kami akan terus memperkuat semangat ini dalam menciptakan lingkungan kerja yang memungkinkan talenta terbaik Indonesia dapat tumbuh dan berkontribusi secara optimal,” ujarnya.
Selama lebih dari 50 tahun hadir di Indonesia, Nestlé percaya bahwa talenta adalah pilar utama dalam mendukung perjalanan bisnis yang berkelanjutan. Melalui semangat ‘Satu Nestlé, Satu Rasa’, perusahaan terus membangun budaya kerja yang inklusif, adaptif, dan kolaboratif, serta memberikan ruang bagi setiap individu untuk berkembang secara profesional maupun personal.
Salah satu bukti nyata dari komitmen tersebut adalah meningkatnya durasi sesi pelatihan internal yang naik dua kali lipat pada tahun 2024 dibandingkan tahun dengan 2023. Peningkatan signifikan ini mencerminkan budaya belajar (learning culture) yang sangat kuat di lingkungan kerja Nestlé Indonesia.
Komitmen serupa juga tercermin dalam upaya mendukung keberagaman dan inklusi. Hasilnya, partisipasi perempuan di posisi manajerial di Nestlé Indonesia mencapai 44%. Hal ini didukung oleh berbagai kebijakan dan inisiatif, seperti program pengembangan global, pelatihan berkelanjutan, pendampingan psikologis dan konseling, hingga berbagai kegiatan pemberdayaan untuk mendukung kesejahteraan dan pertumbuhan profesional.
Editor : Ahmad Antoni