Nestlé Indonesia Kembali Masuk Daftar LinkedIn Top Companies 2025

“Di Nestlé Indonesia, diversity and inclusion is in our DNA dan hal tersebut bukan sekadar jargon. Kami memiliki strategi konkret yang mencakup pembangunan fasilitas yang relevan, kebijakan progresif, dan aktivitas yang memberdayakan. Karena bagi kami, fasilitas tanpa kebijakan tidak akan berkelanjutan. Kebijakan tanpa aktivitas hanya akan menjadi jargon. Dan aktivitas tanpa fasilitas tidak menunjukkan komitmen nyata,” jelas Fahrul Irvanto, Direktur Human Resources Nestlé Indonesia.
Nestlé Indonesia memastikan ketiga aspek ini berjalan selaras dan terintegrasi. Kami percaya bahwa lingkungan kerja yang mendukung dan kolaboratif adalah fondasi penting untuk menciptakan inovasi dan keberlanjutan,” katanya.
Komitmen ini pun dirasakan langsung oleh para karyawan melalui manfaat nyata dari budaya kerja yang inklusif dan fokus pada pengembangan diri. Salah satunya adalah Karima, Marketing Programmatic Manager Nestlé Indonesia yang mengapresiasi investasi perusahaan terhadap pertumbuhan karyawan.
“Bagi saya, tempat kerja terbaik adalah yang benar-benar berinvestasi pada pertumbuhan karyawannya. Saya merasa beruntung menjadi bagian dari Nestlé, karena di sini kami didorong untuk terus berkembang melalui berbagai pelatihan dan pengetahuan yang diberikan. Tidak hanya keterampilan digital, tetapi juga kemampuan lain yang sangat bermanfaat untuk masa depan kami,” ujar Karima.
Di bawah inisiatif besar bertajuk Generation Inclusion, Nestlé Indonesia telah menjangkau lebih dari 100.000 talenta muda Indonesia sejak tahun 2020 melalui berbagai program pengembangan.
Beberapa di antaranya termasuk Nestlé Management Trainee sebagai program akselerasi bagi calon pemimpin masa depan perusahaan, NESTERNSHIP yang merupakan program magang global untuk membangun potensi talenta, serta GEMILANG Technical Apprenticeship Program yang berfokus pada pemberdayaan talenta lokal di bidang STEM di sekitar area pabrik Nestlé, bekerja sama dengan serikat pekerja, pemerintah, sekolah vokasi, dan lembaga sertifikasi nasional.
Selain itu, berbagai program edukatif seperti Nestlé Needs YOUth Masterclass, kunjungan langsung ke kantor pusat dan pabrik (Visit The Nest), serta program YES! Ready-to-Work Series terus dihadirkan untuk memperkuat kesiapan kerja generasi muda.
Editor : Ahmad Antoni