get app
inews
Aa
Read Next : Kisah Agus Rohman, Anak Tukang Sepatu yang Berhasil Jadi Jenderal TNI

Dengar Anaknya Masuk SNMPTN, Loper Koran Berpesan Jangan Minder..

Rabu, 30 Maret 2022 | 11:46 WIB
header img
Anak loper koran lulus SNMPTN (Foto: istimewa)

WAY KANAN. iNewsSemarang.id - Millennial wajib baca kisah inspiratif ini, I Deola Azani Kanisa, anak seorang anak loper koran di kabupaten Way kanan adalah sosok inspiratif, ia dinyatakan lulus dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 di Universitas Lampung.

Deola adalah warga Tiuh Balak kecamatan Baradatu, Putri kedua dari Syaripudin yang sehari-harinya berprofesi sebagai seorang loper koran di Kabupaten Way kanan.

Hasil tes seleksi tersebut diketahui saat pengumuman SNMPTM Universitas Lampung Fakultas Biologi Terapan, melalui link resmi di Pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id. Dia lulus bersama 17 Siswa lainnya dari SMAN 1 Baradatu. 

Syaripudin sangat bahagia dengan prestasi putrinya itu. Dia pun mengingatkan agar semua anak  di Kabupaten Way kanan tak pernah minder dengan siapa pun. Menurutnya, setiap orang berhak berprestasi sehingga harus mampu bersaing.

"Buat anak anak Way kanan, jangan minder ayo tunjukkan prestasimu ke depan," ungkap Syaripudin sebagaimana ditulis Okezone.

Syaripudin juga berpesan untuk anak-anak lainnya supaya giat belajar supaya bisa mencapai cita-cita dan mengharumkan nama sekolah, keluarga, dan bangsa.

"Pesan saya untuk anak-anak agar lebih giat lagi belajarnya, supaya membuahkan hasil yang baik," terangnya.

Tak lupa, ia pun mengucapkan selamat untuk putrinya yang berhasil melanjutkan pendidikannya sampai ke perguruan tinggi negeri.

"Buat putriku I Deola Azani Kanisa, selamat dan lebih giat lagi belajarnya, semoga bisa mengangkat nama sekolahmu ke depan," tuturnya.

Sementara itu, Deola mengaku tak pernah malu dengan profesi sang ayah yang sehari-hari menjadi loper koran. Bahkan, kata dia, hal itulah yang memacu dirinya untuk lebih giat lagi bersekolah dan belajar.

"Saya mau membuat ayah saya dan keluarga bangga, serta tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini demi masa depan saya dan keluarga saya," kata Deola.

Dia berharap agar ilmu yang didapat nantinya bisa bermanfaat buat daerahnya, di mana dia dididik dan dibesarkan.

"Terima kasih kepada semua Guru SMAN 1 Baradatu yang telah mendidik saya, sehingga saya dan teman-teman bisa lulus SNMPTN ini," tutur inspirasi.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut