Logo Network
Network

Kerja dari Rumah Dapat Cuan Gede, Ini 5 Pekerjaan Menjanjikan di Era Digital

Komaruddin Bagja Arjawinangun
.
Kamis, 31 Maret 2022 | 21:58 WIB
Kerja dari Rumah Dapat Cuan Gede, Ini 5 Pekerjaan Menjanjikan di Era Digital
Di era digital kita bisa kerja dari rumah tanpa harus ke kantor. Foto ilustrasi/Ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) telah membuka peluang pekerjaan baru. Dengan kemajuan TIK yang semuanya serba digital, jenis-jenis pekerjaan baru itu bisa dikerjakan dari rumah. 

Satu lagi, bisa mendatangkan cuan gede tanpa harus menjadi pekerja kantoran, yang saban hari berjibaku dengan kemacetan lalulintas.

Ketika banyak pekerjaan terdampak akibat pandemi hingga berujung pada pengurangan dan bertambah angka pengangguran, jenis pekerjaan baru yang lahir dari era TIK tetap bisa bertahan dan nyaris tidak terpengaruh.

Berikut ini 5 pekerjaan yang bisa mendatangkan penghasilan besar meski kerja dari rumah. Kelima pekerjaan ini dapat dipertimbangkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau bisa ditekuni 

1. Konsultan Keuangan

Bekerja sebagai konsultan keuangan tidak harus bekerja di kantor. Anda bisa bekerja dari rumah dan juga kantormu sendiri. Di Amerika pekerjaan seorang konsultan keuangan bisa mencapai 1.200 dolar AS atau setara dengan Rp15 juta per minggunya. 

2. SEO Specialist

Pekerjaan sebagai SEO Specialist bisa Anda lakukan di dalam rumah. Anda bisa menganalisa, menerapkan perubahan, mencari kata kunci dan lain sebagainya bermodalkan komputer dan jaringan internet. 

Meskipun di dalam rumah, pekerjaan ini memiliki gaji yang fantastis. Dalam pekerjaan ini dibutuhkan kecermatan dan juga teknik tersendiri. 

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini